Senin, 06 Mei 2013

Lukisan Tirai

Pengertian tirai 

Tirai adalah suatu benda yang difungsikan sebagai latar belakang penutup atau pelindung suatu benda yang akan dilindungi dari terik matahari dan  hujan supaya benda tersebut menjadi awet dan tahan lama (tidak cepat rusak)

Kaitannya dengan tirai Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang terdiri dari Pulau Lombok dan Sumbawa merupakan bagian gugusan pulau di wilayah kepulauan Nusa Tenggara yang sangat kaya akan seni budaya yang khas dan unik. Selain dikenal karena berbagai upacara adatnya yang khas, provinsi NTB juga dikenal memiliki potensi yang sangat besar dalam bidang seni kerajinan dan seni lukis.
Salah satu produk kerajinan khas NTB yang kini sudah mulai banyak dikenal kalangan pecinta barang seni dan produk kerajinan adalah kerajinan tirai bambu  Lombok yang terbuat dari bahan baku bambu. Seni kerajinan anyaman bambu, menghasilkan berupa barang kerajinan yang sangat artistik dan indah disamping itu mempunyai pungsi ganda yaitu sebagai penahan trik matahari dan sebagi hiasan.












4 komentar:

  1. wahh .. lukisannya keren banget ya .. bisa terlihat hidup dan sejuk dimata ,, ga kusem dan bosen lagi deh liat tirai kalo punya ni tirai lukis .. :)

    BalasHapus
  2. berapa an harganya tirai yg lukisan

    BalasHapus